BIBIT JAMUR TIRAM PUTIH

SYAHID MUSHROOM TASIKMALAYA. MENYEDIAKAN BIBIT JAMUR TIRAM PUTIH DAN COKLAT. MEMBUKA PELATIHAN JARAK JAUH. KAMI SIAP MENGIRIM PESANAN KESELURUH NUSANTARA SATUAN ATAU PARTAI

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

Mengenai Saya

Foto saya
Kel. Tamanjaya. Kec. Tamansari, TASIKMALAYA/JAWA BARAT, Indonesia
sebaik baik profi

Welcome




Senin, 23 November 2009

MODEL PERALATAN PENGOLAHAN MEDIA BAGLOG JAMUR

Diposting oleh ARIS PRIYANTO



Gb. mixer pengaduk media baglog jamur


Gb. sterisator/kukusan media jamur


Gb. mesin pengisi baglog


GAMBAR ALAT STERILISASI BAGLOG SEDERHANA


Gb. Sterilisator dan steamer (bejana penghasil uap)



Gb. Tungku pembakaran berbahan kayu bakar yang dilengkapi kipas angin.
Pipa logam ditanam dibawah dasar tungku dan di hubungkan dengan kipas angin. Kipas meniupkan angin kedalam bara api. Teknik ini banyak di gunakan pandai besi untuk menghasilkan panas tinggi.



123

Gb. 1. kran buka tutup uap dari steamer ke sterilisator, 2. pengukur suhu steamer diletakan di bagian atas, 3. Bagian bawah steamer berlubang, beberapa pipa disambungkan kedalmnya dan dibelokan kesamping luar melalui satu pipa pembuangan/cerobong asap. Api bisa menjangkau bagian dalam tabung steamer, sehingga panas yang diterima air berlipat ganda, dengan demikian air lebih mudah mendidih.




Gb Model sterilisator yang lain. terbuat dari beton dan berpintu baja. Untuk menghasilkan uap, dibawahnya dipasangkan sepotong drum yang diisi air. Di bawah drum itu adalah tungku pembakaran kayu bakar yang ditiup kipas angin.


Mixer sederhana berguna untuk mempermudah pencampuran media

VIDEO ALAT STERILISATOR

5 komentar:

abi fazaa mengatakan...

assalamu'alaikum bapak aris priyanto yang terhormat saya tertarik ingin membudidayakan jamur ditempat saya, saya tertarik pada alat pengaduk media dan pengisi baglog yang bapak tampilkan. bagaimana cara saya mendapatkannya dan dan berapa harganya
dari : Faisal di sintang
email : floveplant@yahoo.co.id

Nanank mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Nanank mengatakan...

assalamu'alaikum bapak aris priyanto yang terhormat saya tertarik ingin membudidayakan jamur ditempat saya, saya tertarik pada alat pengaduk media dan pengisi baglog yang bapak tampilkan. bagaimana cara saya mendapatkannya dan dan berapa harganya terus tolong daftar harga bibit F0, F1, F2, F3. Makasih.
dari : Nanank di Menggala
email : erlandexandria@ymail.com

Aris Priyanto mengatakan...

alaikum slm.wr. wb. mohon maaf, kami lama tidak ol hingga posting anda terlantar,@bpk abi fazaa: sementara sy tidak melayani permintaan mesin, mohon maaf!!@ Bpk Nanank: harga Fo Rp 250000/btl, F1 Rp 120000/btl F2(siap tanam) Rp. 3500/bag. untuk F1 harga bisa nego tergantung jumlah pesanan!

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum, bapa aris saya mau beli bibit jamur tiram putih/ coklat..boleh tau no handphon bapa ? Kebetulah saya tinggal di daerah tasikmalaya, saya mau langsung ke rumah bapa..makasih

Posting Komentar